Kamis, 08 Agustus 2019

Menstimulasi anak untuk membaca day 1: kami suka membaca

Kamis, 8 Agustus 2019
Bismillah

Menstimulasi anak untuk membaca.
Alhamdulillah pada kuliah bunda sayang ini saya masuk ke materi level 5. Dan jujur materi ini saya suka, karena berhubungan dengan buku yaitu membaca. Kenapa? Pertama karena kami semuanya suka membaca dan kedua karena memang target kami di tahun ini bisa mempunyai waktu membaca atau reading time. Program ini gagal terus karena mungkin kami belum konsisten, tapi untuk kali ini mudah2an bisa terlaksana dengan bantuan game di level 5 ini.

Untuk hari pertama ini kami belum sempat membuat pohon literasi dan daftar buku yang akan kami baca dalam tantangan ini, karena hari ini anak saya yang dari pesantren pulang, jadi agak sibuk untuk menyambut mereka.

Tapi alhamdulillah bisa mengumpulkan sedikit demi sedikit amunisi buku-buku yang dibaca oleh Hessa. Saat mengumpulkan buku tersebut Hessa langsung mengambil salah satu buku dan dia membacanya.
Terkadang saya berfikir, anak-anak akan cepat terstimulasi membaca kalau kita nya juga menyibukkan dengan buku, memang benar sih😊
Untuk jadwal reading time bersama juga belum kami sepakati, mudah-mudahan bisa menemukan waktu yang tepat.

Jadi, karena tantangan ini untuk kami sekeluarga, mudah-mudahan kami selalu menyibukkan dengan membaca agar anak-anak akan cepat terstimulus keinginan membacanya.











Alhamdulillah

#hari1
#gamelevel5
#tantangan10hari
#pohonliterasi
#kuliahbundasayang
@institut.ibu.profesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cerita Idul Adha 1443H Bismillah Halo apa kabar sahabat semua? Semoga sahabat senantiasa diberikan kesehatan dan keberkahan oleh Allah SWT. ...