Kamis, 05 Desember 2019

Cerdas financial materi 8 day 7 : Belajar berjualan

Rabu, 4 Desember 2019

Bismillah
Melatih cerdas financial sejak dini.

Belajar berjualan adalah salah satu proyek Hessa dan saya untuk melatih finansial dia.
Kebetulan saya suka membuat origami dan saya mencoba membuat origami baju.
Awalnya hessa yang ingin main origami, dia ingin membuat bentuk love dari origami. Dia mencoba praktek dengan melihat tutorialnya di youtube. Tapi akhirnya tetap saya yang mengerjakan karena dia bilang susah, tapi setelah dia melihat saya membuatnya, dia sudah bisa.
Kemudian saya bilang ke dia, mau gak dijualin di kelas, dia bilang mau. Kemudian saya membuat beberapa bentuk dari origami, mulai dari baju, bentuk love, bentuk pensil dan ninja.
Dia mencoba bawa beberapa ke sekolah, dan ternyata banyak yang suka, banyak yang pesan, ditulislah oleh dia pesanannya.

Kemudian diberikan pesanan itu ke saya dan saya pun membuatnya.
Keesokan hari nya dia sudah membawa pesanan nya dan sekalian harga yang saya tulis dikotaknya. 

Setelah pulang dia langsung laporan bahwa yang beli cuma sedikit, saya kaget, lhonkan banyak yang pesan, tanya saya, jawaban dia katanya banyak yang gak bawa uang, jadi gak jadi belinya, duh memang anak-anak ya. Tapi saya tidak pernah menyiutkan semangat dia dalam mencoba berjualan ke teman-temannya. 

Saya bilang tidak apa-apa, yang penting Hessa sudah berusaha dan berani berjualan di kelas. 

Alhamdulillah 

#hari7
#tantangan10hari
#level8
#cerdasfinancial
#kuliahbundasayang
@institut.ibu.profesional




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cerita Idul Adha 1443H Bismillah Halo apa kabar sahabat semua? Semoga sahabat senantiasa diberikan kesehatan dan keberkahan oleh Allah SWT. ...