Kamis, 28 Maret 2019

Komunikasi produktif day 1

Kamis, 28 Maret 2019

Bismillah

Alhamdulillah puji syukur saya panjatkan kepada Allah SWT, saya bisa mengikuti kembali perkulian bunda sayang, tentunya yang remedial, karena saya tidak lulus pada kuliah bunda sayang yang tahun kemarin. Menyesal ada, tapi bagaimana lagi, ini adalah kesalahan saya, rasa malas menyelimuti hati dan diri ini pada saat itu yang membuat beberapa tantangan tidak saya kerjakan. Tapi ya sudahlah, mudah2an apa yang saya lakukan pada tantangan tahun lalu menjadi pelajaran bagi saya khususnya.
Sekarang sudah masuk materi pertama yaitu komunikasi produktif, saya ingat dulu melakukan tantangan ini sangat berat, karena memang komunikasi ini suatu hal yang menjadi PR besar buat saya, sampai saat ini, apalagi komunikasi dengan pasangan. Kadang saya berfikir, saya sudah melakukan komunikasi dengan baik tanpa emosi tanpa nada tinggi dan dengan pilihan kata yang baik, tapi tetap saja kadang penerimaannya tidak sesuai dengan harapan. Tapi saya sedikit demi sedikit belajar dan memahami pasangan.
Tapi karena tantangan pada materi komunikasi produktif kali ini harus menentukan pada siapa kita akan memaksimalkan komunikasi kita di 10 hari ke depan, saya akan melakukannya pada anak saya yang kedua yaitu hana. Lho kenapa? Kan yang masih harus ada perbaikan komunikasi dengan pasangan? Tapi kenapa jadi dengan hana? Jadi, sebenarnya dengan pasangan insya allah akan saya perbaiki sedikit demi sedikit, dan karena pasangan akhir -akhir ini sering keluar kota ,jadi untuk berkomunikasi agak sedikit berkurang, karena saya tidak mau mengganggu aktifitas beliau. Jadi, saya akan fokuskan komunikasi produktif ini dengan hana. Karena akhir-akhir ini hana sedang mengalami masalah emosi yang sangat membuat saya naik darah. Tapi mudah juga membuat dia menurut lagi dengan perintah saya. Dan ternyata itu salah, itu membuat dia menjadi tidak percaya diri dan itu akan menjadi masalah buat dia dan saya juga, saya kadang takut membuat dia menjadi kurang semangat dalam belajar menghadapi UN.
Jadi, insya allah untuk 10 hari kedepan saya akan memperbaiki komunikasi produktif saya dengan hana.

Insya allah

#hari1
#gamelevel1
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbundasayang
@institut.ibu.profesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cerita Idul Adha 1443H Bismillah Halo apa kabar sahabat semua? Semoga sahabat senantiasa diberikan kesehatan dan keberkahan oleh Allah SWT. ...