Senin, 19 Agustus 2019

Menstimulasi anak suka membaca day 5 : Kami memulai lagi

Senin, 19 Agustus 2019

Bismillah
Menstimulasi anak suka membaca

Alhamdulillah bisa memulai lagi tantangan untuk menstimulasi anak suka membaca. Sulit memang untuk menjadi konsisten, awal saya berharap tidak ada jeda dalam tantangan kali ini, tapi ternyata harapan hanya harapan, kenyataannya sangat sulit.
Semenjak kedua anak saya yang suka membaca pulang lagi ke pesantren, saya jadi tidak ada teman membaca. Tapi saya sedang berusaha dan belajar  menstimulasi anak saya yang lainnya yaitu Hessa yang sekarang jadi teman membaca saya, agar dia bisa suka membaca dan konsisten dalam membaca.
Hari ini, Alhamdulillah Hessa sudah mulai membaca lagi, saya tanya mau buku apa yang akan dibaca hari ini? Dia langsung memilihnya dan membawanya ke tempat tidurnya. Memang reading time kami yang bisa kami lakukan adalah di waktu sebelum tidur, tapi memang kemarin-kemarin sangat susah sekali, karena Hessa selalu tidur cepat karena kecapean.
Reading time saat sebelum tidur memang bagus, tapi kadang suka sedikit waktunya, karena dia langsung tertidur. Hmmm
Tapi alhamdulillah, nanti mudah-mudahan bisa terbiasa.


Sedangkan saya sedang membaca buku "Segenggam iman anak kita" yang belum selesai saya membaca nya. 

Dan Alhamdulillah pohon literasi kami bertambah daunnya. Walaupun kadang sedih, tidak serimbun tahun lalu. Tapi memang proses, dan kami menikmatinya. 


Alhamdulillah

#hari5
#gamelevel5
#Tantangan10hari
#Pohonliterasi
#kuliahbundasayang
@institut.ibu.profesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cerita Idul Adha 1443H Bismillah Halo apa kabar sahabat semua? Semoga sahabat senantiasa diberikan kesehatan dan keberkahan oleh Allah SWT. ...