Rabu, 21 Agustus 2019

Menstimulasi anak suka membaca day 7 : Buku baru semangat baru

Rabu, 21 Agustus 2019

Bismillah
Menstimulasi anak suka membaca

Hari ini masuk hari ke 7 dalan tantangan menstimulasi anak suka membaca.
Seperti biasa reading time kami yaitu sebelum tidur. Setelah Hessa selesai belajar untuk ulangan besok hari, saya tawarkan Hessa untuk membaca buku yang lain, fan alhamdulillah dia mau, tapi saya yang pilih bukunya. Maka saya mengambil buku "Raya & The Weather : Sunshine fron Allah"
 Buku ini berisi cerita tentang seorang anak kecil yang bernama Raya yang sedang berjalan-jalan ke kebun binatang dengan kedua orangtua nya. Saya pilih buku ini karena dalam buku ini ada dua bahasa yang disajikan, bahasa inggris dan bahasa indonesia, sambil Hessa belajar untuk terbiasa membaca bahasa inggris dan juga agar Hessa terbantu dalam pelajaran Inggrisnya di sekolah.

Membaca nya bergantian, kadang Hessa yang membaca inggrisnya kemudian saya artinya atau sebaliknya saya baca inggrisnya dan Hessa membaca bahasa Indonesia nya.
Alhamdulillah Hessa senang dan dia segera membuat daunnya untuk ditulis buku yang sudah dia baca hari ini dan hari ini dia memilih daun yang berwarna merah.

Sedangkan saya sedang memulai lagi membaca buku baru, yaitu buku Feminitas. Jalan pulang fitrah bunda. Buku ini sudah lama saya beli tapi belum saya baca sama sekali karena sedang membaca buku yang lain. Semoga bisa konsisten

 Alhamdulillah daun saya pun berwarna merah  😊

#hari7
#gamelevel5
#tantangan10hari
#pohonliterasi
#kuliahbundasayang
@institut.ibu.profesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cerita Idul Adha 1443H Bismillah Halo apa kabar sahabat semua? Semoga sahabat senantiasa diberikan kesehatan dan keberkahan oleh Allah SWT. ...