Kamis, 22 Agustus 2019

Menstimulasi anak suka membaca day 8: Buku yang menarik

Kamis, 22 Agustus 2019

Bismillah
Menstimulasi anak suka membaca

Alhamdulillah hari ini terlewati dengan sangat baik dan ada rasa bahagianya juga. Karena awalnya hessa gak mau baca buku.
Sepulang ngaji di mesjid, dia langsung menyiapkan buku-buku pelajaran buat besok. Kemudian saya tanya, sekarang mau baca buku apa? Jawab dia, aku gak mau baca. Agak kaget juga sih, koq gak mau baca? Oke, solusinya berarti saya yang akan membacakan buku untuk Hessa. Awalnya saya tugaskan abinya yang membacakan, tapi karena mendadak ada tamu jadi abinya gak jadi membacakan buku untuk Hessa.
Dan buku yang dibaca hari ini adalah "Allah Sayang padaku: Allah ciptakan Tubuhku"

Tapi saya kaget juga, pas saya membuka bukunya dan mulai membacakannya, Hessa yang awalnya gak mau baca, tiba-tiba jadi dia yang baca bukunya, mungkin karena isinya menarik dan colorfull, jadi dia tertarik untuk membacanya, dan yang menjadi ketertarikan dia adalah isi dari bukunya, dia jadi banyak bertanya.
Alhamdulillah, yang awalnya dia gak mau baca buku jadi mau baca karena isi buku itu.
Semoga Hessa akan terus semangat dalam membaca.
Saya masih membaca buku yang kemarin, yaitu buku feminitas, membacanya harus serius  😊

#hari8
#gamelevel5
#tantangan10hari
#pohonliterasi
#kuliahbundasayang
@institut.ibu.profesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cerita Idul Adha 1443H Bismillah Halo apa kabar sahabat semua? Semoga sahabat senantiasa diberikan kesehatan dan keberkahan oleh Allah SWT. ...