Jumat, 23 Agustus 2019

Menstimulasi anak suka membaca day 9: Ulasan buku

Jum'at, 23 Agustus 2019

Bismillah
Menstimulasi anak suka membaca

Hari ini saya jadwal berkunjung ke pesantren anak-anak. Jadi agak repot tadi, menyiapkan makanan untuk dibawa ke pesantren.
Awalnya saya mau ajak anak-anak buat baca buku, karena saya membawa buku-buku bacaan, tapi ternyata tidak jadi, karena kami keasyikan ngobrol. Mereka bercerita tentang pengalaman mereka di pesantren.
Hessa juga asyik bermain dengan kakaknya, jadi pas perjalanan pulang dia langsung tertidur dimobil.
Jadi hari ini gak ada reading time buat saya dan Hessa.
Tapi saya tetap membaca buku yang kemarin saya baca, yaitu buku tentang feminitas, jalan pulang fitrah bunda.
Jadi hari ini saya akan sedikit mengulas tentang buku ini. Walaupun baru beberapa halaman saya baca, buku ini membuat saya tersentak, karena ternyata feminitas itu seharusnya ada dalam diri ayah dan ibu. Bukan hanya pada seorang ibu atau wanita saja. Karena ternyata seorang ayah atau lelaki yang punya feminitas, maka dia akan punya rasa empati, baik pada lingkungan atau pada keluarga nya.
Banyak kasus yang diceritakan dalam buku ini, salah satunya yang sangat saya sedihkan yaitu cerita mengenai seorang anak yang tidak punya rasa bersalah, padahal perbuatan nya itu salah, tapi dia enggan untuk meminta maaf dan dia tidak merasa bersalah, ternyata yang jadi pokok masalahnya ada pada orangtuanya, mereka selalu membela anaknya walaupun anak itu salah.
Sedikit pelajaran bahwa kita harus tegas tapi bukan keras.

Sepertinya buku ini akan saya terus baca sebagai pengetahuan bagaimana menjadi orang tua yang baik dan penuh sifat feminitas.




Alhamdulillah

#hari9
#gamelevel5
#tantangan10hari
#pohonliterasi
#kuliahbundasayang
@institut.ibu.profesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cerita Idul Adha 1443H Bismillah Halo apa kabar sahabat semua? Semoga sahabat senantiasa diberikan kesehatan dan keberkahan oleh Allah SWT. ...