Kamis, 24 Oktober 2019

Level 7, Semua anak adalah bintang, day 1 : Percaya diri

Kamis, 24 Oktober 2019

Bismillah

Semua anak adalah bintang.
Alhamdulillah aku di amanahi 3 bidadari yang cantik dan insya allah solehah. Semua karakter nya berbeda beda walaupun satu darah. Sifat mereka sangatlah unik, jadi aku gak pernah membandingkan diantara mereka. Semuanya punya kelebihan dan kekurangan dan itu semua aku banggakan.
Untuk tantangan kali ini seperti biasa aku memilih beraktivitas dengan hessa, kenapa? Karena kedua anak saya alias kakak-kakanya hessa sedang mondok di pesantren, jadi saya gak bisa beraktivitas dengan mereka. Tapi mereka semua punya kelebihan masing-masing.

Hessa adalah anak yang sangat aktif, dia cenderung kinestetik, hampir setiap pulang sekolah dia langsung main dengan temannya, saya bilang istirahat dulu, eh dia malah gak mau dan langsung keluar rumah dan main setelah ganti pakaian.
Beberapa hari kemarin hessa dipilih oleh guru wali kelasnya untuk mengikuti lomba di sekolah dan dia terpilih untuk lomba mtq.  Dia bilang kata bu guru aku paling bagus bacaan quran nya. Hmmm, baiklah kalau itu alasannya. Dari situ dia mulai berlatih dan berlatih. Aku bilang nanti jangan tegang atau gugup santai saja, dan dia bilang gak akan gugup.
Satu kelebihan nya yaitu dia percaya diri.
Aku terus melatih kepercayaan dirinya, bagaimana menghadapi lomba ini danteman-temannya di sekolah.
Dan saat lomba tiba alhamdulillah dia bisa menunjukkan kepercayaan dirinya. Berhubung aku gak boleh masuk ke tempat lomba, aku dikirim foto oleh walikelasnya.



Dan aku lihat dia tampak percaya diri dan bisa menyelesaikan tugasnya dengan baik. Untuk hasil itu aku serahkan sama Allah.
Yang terpenting adalah dia sudah mau ikut lomba itu dan dia percaya diri melakukan nya.
Alhamdulillah, semoga Hessa akan terus percaya diri dalam melakukan apapun yang positif.


#hari1
#GameLevel7
#tantangan10hari
#SemuaAnakAdalahBintang
#KuliahBundaSayang
@institut.ibu.profesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cerita Idul Adha 1443H Bismillah Halo apa kabar sahabat semua? Semoga sahabat senantiasa diberikan kesehatan dan keberkahan oleh Allah SWT. ...