Senin, 02 Desember 2019

Cerdas financial sejak dini, materi 8 day 5 : Membagi uang saku

Senin, 2 Desember 2019

Bismillah

Melatih cerdas financial sejak dini

Alhamdulillah hari ini bisa melatih hessa kembali dalam mengelola keuangan.
Setelah kemarin bercerita tentang membedakan antar kebutuhan dan keinginan, kali ini saya memberikan dia uang saku kembali dia bagi-bagi uang nya sesuai kebutuhan nya.
Hari ini saya kasih 3000 rupiah. Saya langsung tanya, coba mau di masukkan kemana uang yang umi beri? Dia sempat berfikir. Karena dalan kotak masih ada uang jajannya. Akhirnya dia memutuskan untuk membagi 3 uang tersebut.
1000 untuk jajan, 1000 untuk menjadi tabungan dan 1000 untuk infak. Saya tanya lagi, yakin? Iya katanya.
Baiklah kalau begitu.
Saya bilang bahwa 3 hari kedepan saya tidak akan kasih uang jajan lagi. Dia bilang gak apa-apa.



Alhamdulillah
Semoga selalu tertanam dalam dirinya bahwa uang yang ada di genggaman harus dia bagi- bagi sesuai kebutuhannya.
Alhamdulillah.

#day5
#tantangan10hari
#level8
#cerdasfinancial
#kuliahbundasayang
@institut.ibu.profesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cerita Idul Adha 1443H Bismillah Halo apa kabar sahabat semua? Semoga sahabat senantiasa diberikan kesehatan dan keberkahan oleh Allah SWT. ...