Senin, 27 Januari 2020

Kehamilan minggu ke 10, Alhamdulillah janinnya sehat

Selasa, 28 Januari 2020

Alhamdulillah

Setelah menunggu dengan cemas, deg degan dengan keadaan janin yang ada dalam kandungan, keadaan baby ini karena ketakutan yang selama ini menyelimuti karena memang agak parno dengan kehamilan ini, kemarin diperiksakan ke dokter kandungan dan hasilnya semuanya bagus.
Dan kagetnya juga, baby nya udah berbentuk, masya Allah😊



Terakhir di usg, masih bentuknya kayak biji, jadi belum terlihat, malahan masih terlihat kantung kehamilan nya.
Tapi pas kemarin di usg alhamdulillah sudah ada baby nya, dilihat kepalanya, kaki nya dan badannya, masya allah terharu😭

Terharu juga pas aku denger detak jantungnya, ya Allah ada amanah di perut ini yang harus aku jaga. Semuanya adalah berkah, semuanya adalah anugerah yang indah dari Allah SWT.

Kami, aku dan suami, sangat berbahagia dengan kehamilan ini, karena memang jarak dari kehamilan terakhir yaitu 8 tahun usia Hessa saat ini, anak aku yang ketiga, jadi kami merasa ini seperti kehamilan pertama, karena memang sudah lama juga kami tidak merasa ke dr kandungan lagi, deg degan lagi  dan takjub saat melihat hasil usg.

Kemarin di usg usia kehamilan di 10 minggu, jadi sekitar 2,5 bulan, masih trimester awal dan masih rawan juga, jadi harus ekstra dijaganya, apalagi sekarang aku agak parno dengan pemberitaan yang ada di medsos, jadi akhir-akhir ini memang agak mengurangi beraktivitas di medsos.
Dan memang ada keluhan sedikit, ya masih ada keputihan, tapi kalau tidak berbau dan warnanya tidak hijau itu masih aman dan memang gak ada ciri-ciri kayak gitu sih, hanya keputihan sedikit, jadi kata dokter gak ada masalah dan juga ada keluhannya nyeri di pinggang dan kata dokter bisa jadi itu dari postur tubuh yang gak baik, jadi kayak duduk yang gak pas atau mungkin nyender yang gak pake penyangga atau pas tidur yang posisinya gak bagus, jadi selama gak terlalu nyeri dan tidak diiringi keluhan lain seperti mules itu berarti masih aman. Tapi tetap saja saya harus berhati-hati biar nyeri nya gak berkelanjutan.

Satu bulan lagi dikontrol kehamilannya, dan dokter memberikan multivitamin Folamil Genio, untuk multivitamin dan mineral selama kehamilan.

Amanah ini insya allah akan kami jaga dengan selalu menjaga kesehatan aku dan menjaga asupan, biar janin nya sehat dan tumbuh dengan baik.

Alhamdulillah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cerita Idul Adha 1443H Bismillah Halo apa kabar sahabat semua? Semoga sahabat senantiasa diberikan kesehatan dan keberkahan oleh Allah SWT. ...