Minggu, 26 Januari 2020

Membangun karakter anak melalui dongeng, day 2 : Dongeng sebelum tidur

Ahad, 26 Januari 2020

Bismillah

Saat sedang membereskan rak buku, saya menemukan buku lama sekali, bahkan mungkin saya belum pernah membacanya sejak saya membeli buku tersebut. Judulnya cara pintar mendongeng karya kak Andi Yudha.

 Pas sekali dengan tantangan kali ini yang materinya tentang mendongeng, jadilah saya baca buku itu dan belajar bagaimana cara mendongeng yang benar dan asyik.
Nah, didalam bukunya itu ada beberapa contoh dongeng yang ditulis oleh kak Andi, saya mencoba bacakan salah satu dongeng itu ke hessa.
Jadi malam sebelum tidur, saya bilang ke hessa mau cerita yang ada di dalam buku tersebut. Hessa pun mengiyakan dan dia langsung naik ke kasur dan siap mendengarkan saya bercerita.
Cerita nya sangat sederhana, cerita binatang yaitu tentang semut yang kehilangan kereta yang berbentuk buah jeruk. Lengkap ceritanya bisa disimak di video dibawah ini.

Alhamdulillah setelah bercerita saya lihat hessa langsung tertidur, apa karena ngantuk atau memang enak di dongengkan oleh saya 😊

Ibu profesional, Bunda Sayang, Level 10, Tantangan 10 hari

#day2
#Tantangan10hari
#Level10
#KuliahBunsayIIP
#GrabYourImagination

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cerita Idul Adha 1443H Bismillah Halo apa kabar sahabat semua? Semoga sahabat senantiasa diberikan kesehatan dan keberkahan oleh Allah SWT. ...