Senin, 01 April 2019

Komunikasi produktif day 5 : Ujian praktek hana

Senin, 1 April 2019

Bismillah

Hari ini adalah hari pertama hana ujian praktek kelas 6. Mata pelajaran yang dipraktekkan yaitu agama. Dia semalaman menghafal materi yang ada di kisi-kisi. Saya melihat kesungguhan dia untuk bisa hafal, saya bilang jangan terlalu diforsir, bismillah aja, dia hanya  menjawab iya.
Komunikasi yang saya lakukan hanya nasihat seorang ibu untuk anakknya yang akan ujian. Memang terlihat sekali dia merasa gugup karena memang hafalannya terlalu banyak, saya hanya mendorong dia agar tetap semangat dalam belajar, hasilnya serahkan sama Allah.

Saya lihat kesungguhan dia untuk bisa memberikan yang terbaik dalam ujiannya, saya hanya bisa berdoa semoga ujiannya lancar.

Selepas pulang dari sekolah, saya tanya bagaimana ujiannya, dia menjawab iya bisa. Cukup sampai disitu saya bertanya, saya tidak mau membebani dia dengan pertanyaan saya yang bisa membuat dia tidak percaya diri. Saya percaya atas usaha yang dia lakukan.

Besok hari dia ujian praktek IPA, dia sudah mempersiapkan segalanya, sampai tulisan ini saya buat, dia masih menghafal.

Semoga apa yang dia usahakan memberikan hasil yang terbaik untuk dia.

Alhamdulillah

#hari5
#gamelevel1
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbundasayang
@institut.ibu.profesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cerita Idul Adha 1443H Bismillah Halo apa kabar sahabat semua? Semoga sahabat senantiasa diberikan kesehatan dan keberkahan oleh Allah SWT. ...