Sabtu, 15 Juni 2019

Family project hessa day 3 : puzzle atlas dunia

Bismillah

Meningkatkan kecerdasan anak

Untuk hari ketiga di tantangan level 3, meningkatkan kecerdasan anak, puzzle yang saya berikan ke hessa buat disusun yaitu puzzle baru yang saya beli di teman.

Ini puzzlenya


Sebenarnya hampir saja saya tidak memberikan puzzle ini ke hessa untuk disusun karena saya merasa kasihan sama hessa, kenapa? Karena kami baru saja pulang dari luar kota malam hari, jadi saya berniat ya sudah saya berikan di esok hari. Tapi ternyata, alhamdulillah hessa mau menyusun puzzle saat saya bertanya sama dia, apakah hari ini mau menyusun puzzle? Dia jawab mau. Alhamdulillah  😊

Mulailah hessa menyusun puzzle atlas dunia. 

Ini kepingan puzzle nya 


Tapi setelah saya buka box puzzle nya, ternyata kertas untuk alas puzzle nya tidak ada. 
Jadi hessa menyusun nya dipandu dari gambar di box belakang dan kakaknya juga siap membantu hessa. 




Salah satu keberhasilan proses meningkatkan kecerdasan anak adalah keterlibatan orang tua didalamnya. Bukan membiarkan anak melakukan sendiri tapi harus ada bimbingan dan pendampingan di dalam proses belajar nya. Sehingga orang tua tahu sebatas apa kemampuan anak kita dalam melakukan sesuatu. 

Alhamdulillah 

#hari3
#gamelevel3
#tantangan10hari
#myfamilymyteam
#kuliahbundasayang
#institutibuprofesional



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cerita Idul Adha 1443H Bismillah Halo apa kabar sahabat semua? Semoga sahabat senantiasa diberikan kesehatan dan keberkahan oleh Allah SWT. ...