Minggu, 16 Juni 2019

Family project hessa day 4 : puzzle doraemon

Bismillah

Melatih kecerdasan anak

Masuk hari keempat, Alhamdulillah hessa sudah mulai terbiasa melakukan persiapan untuk menyusun puzzle kali ini. Dia yang langsung meminta terlabih dahulu puzzle yang akan dia susun.

Salah satu manfaat bermain atau menyusun puzzle adalah melatih memecahkan masalah atau problem solving. Memang inilah tujuan saya melakukan family project menyusun puzzle untuk hessa. Karena hessa anak yang aktif dan memang diamnya itu kalau dia main gadget, nah dengan adanya project ini maka main gadgetnya bisa teralihkan dengan bermain puzzle ini.

Kali ini puzzle yang akan disusun adalah puzzle doraemon. Sama dengan puzzle yang telah hessa susun kemarin-kemarin,puzzle ini sudah lama tidak dimainkan oleh anak-anak. Alhamdulillah dengan adanya project ini maka puzzle ini bisa dimainkan lagi.

Ini puzzle nya

kepingan puzzlenya

Saya pun menggunakan waktu untuk hessa menyusun puzzle ini dan setelah selesai ternyata puzzle ini bisa diselesaikan oleh hessa kurang dari 1 jam  😊
Dan kali ini hessa tidak dibantu oleh kakaknya karena dia gak mau, pengen sendiri katanya. 




#kecerdasan intelektual 
#kecerdasan menyelesaikan tantangan 

Alhamdulillah 


Good girl 👍


 #hari4
#gamelevel3
#tantangan10hari
#myfamilymyteam
#kuliahbundasayang
#institutibuprofesional




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cerita Idul Adha 1443H Bismillah Halo apa kabar sahabat semua? Semoga sahabat senantiasa diberikan kesehatan dan keberkahan oleh Allah SWT. ...