Kamis, 20 Juni 2019

Family project hessa day 7 : melukis di media celengan

Bismillah

Melatih kecerdasan anak

Alhamdulillah masih konsisten dengan melatih kecerdasan dalam menghadapi tantangan. Memang agak susah mencari ide tantangan yang akan dilakukan oleh hessa. Kadang suka cari ide di google atau buku tentang permainan anak.

Nah, pada hari ke 7 ini idenya datang dari hessa sendiri, dia ingin melukis di media selain kertas, karena kebetulan alat lukisnya sudah dibagikan dari sekolah.  Kemudian saya mencari media untuk dia lukis, Alhamdulillah saya menemukan celengan plastik dan hessa mau melukis di celengan.

Alat untuk hessa melukis

Hessa sudah mulai melukisnya

Tantangannya memang sederhana, tapi hessa belajar menyelesaikan apa yang dia ingin kerjakan. Saya hanya mengamati dan semua keputusan hessa yang lakukan, mulai dari pemilihan warna. 



Inilah hasilnya  😊

Kecerdasan memang dilatih, biasa karena melakukan tantangan dari yang kecil, sederhana sampai tantangan yang sulit. 
Dan hasil yang didapat akan membuat anak-anak sukses,  sukses menyelesaikan tantangan dan itu yang akan membuat anak-anak merasa bangga. Akan melatih hessa dalam berkreasi dan tentunya percaya diri. 
Alhamdulillah 

#hari7
#gamelevel3
#tantangan10hari
#myfamilymyteam
#kuliahbundasayang
#institutibuprofesional




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cerita Idul Adha 1443H Bismillah Halo apa kabar sahabat semua? Semoga sahabat senantiasa diberikan kesehatan dan keberkahan oleh Allah SWT. ...