Jumat, 21 Juni 2019

Family project hessa day 8 : Bermain fun thinker

Bismillah

Melatih kecerdasan anak.

Permainan demi permainan selesai dikerjakan oleh hessa, tantangan demi tantangan selalu diselesaikan oleh hessa, kemudian apa manfaatnya buat hessa atau buat saya sebagai orangtua?
Manfaatnya hessa jadi percaya diri, berani menyelesaikan tantangan sendiri, berani memecahkan solusi dari setiap tantangan dan untuk saya manfaatnya bisa melihat perkembangan kecerdasan hessa, melihat perkembangan motorik hessa.

Pada hari ke 8 ini saya membuka lemari yang disana tersimpan permainan yang sudab lama tidak hessa mainkan, yaitu bermain fun thinker.


Permainan ini saya beli sudah lama sekali, sejak kakaknya Hessa duduk dibangku sd dan dulu kami rutin bermain ini. Alhamdulillah sekarang kami juga bermain lagi dan kali ini hessa yang akan menyelesaikan nya.


Dalam permainan ini ada beberapa buku yang temanya berbeda - beda. Math level 1-3, english level 1-3, thinking skill level 1-3 dan all around the world satu buku. 
Kali ini Hessa diberikan tantangan menyelesaikan buku thinking skill level 1, yang terdiri dari 21 tahapan. 


Thinking skills level 1

Begitu antusias Hessa mengerjakan tantangan ini. Setiap tahapan, kadang saya suka membantu dia dalam memindahkan angka-angkanya tapi hanya sebatas menyusun angkanya dan Hessa yang menyelesaikan di setiap tahapan nya. 



#Kecerdasan menyelesaikan tantangan #Kecerdasan intelektual 

Alhamdulillah 

#hari8
#gamelevel3
#tantangan10hari
#myfamilymyteam
#kuliahbundasayang
#institutibuprofesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cerita Idul Adha 1443H Bismillah Halo apa kabar sahabat semua? Semoga sahabat senantiasa diberikan kesehatan dan keberkahan oleh Allah SWT. ...