Selasa, 30 Juli 2019

Jadikan sabar sebagai penolongmu

Rabu, 31 Juli 2019

Bismillah

Tak akan pernah bisa seseorang menjadi orang yang sabar dengan sendirinya. Hal ini butuh proses, latihan dan juga butuh waktu untuk bisa melakukannya.
Menikah dengan sesorang yang beda karakter dan sifat dengan kita adalah suatu hal yang harus disyukuri, kenapa? karena tidak ada pernikahan dengan kedua pasangan mempunyai sifat dan karakter yang sama, oleh karena itu menikah itu unik dan harus sabar.
kembali kepada kata sabar. Allah akan memberikan pahala kepada orang yang sabar dan menjadikan sabar dan sholat sebagai penolongnya.

Selama hampir 15 tahun , saya dan pasangan belajar memahami karakter masing-masing, up and down, suka dan duka, tangis dan tawa, semua itu dilalui, tapi satu kuncinya untuk bisa bertahan sampai saat ini, yaitu sabar menghadapi karakter masing-masing dan menerima keadaan pasangan kita.

Banyak sekali saya mendengar kajian-kajian tentang keluarga dan rumah tangga dan satu kuncinya untuk menjadi keluarga yang bahagia, sakinah, penuh kasih sayang, yaitu mempunyai visi akhirat, yaitu berkumpul di syurga. dengan punya visi yang sama maka keluarga akan dipenuhi dengan kebahagiaan.
Saya sedang belajar menjadi pribadi yang lebih baik dan belajar menjadikan keluarga yang bahagia dunia dan akhirat.

"Hai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan sholat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar" (QS. Al-Baqarah:153)

"Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepada kalian, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar." (QA. Al-Baqarah : 155) 

Alhamdulillah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cerita Idul Adha 1443H Bismillah Halo apa kabar sahabat semua? Semoga sahabat senantiasa diberikan kesehatan dan keberkahan oleh Allah SWT. ...