Sabtu, 20 Juli 2019

Mengenal Gaya Belajar Hessa day 4: Menghafal surat Az-Zalzalah

Sabtu,  20 Juli 2019

Bismillah
Mengenal gaya belajar anak.

Memang akhir-akhir ini sulit mengarahkan atau memperhatikan aktivitas Hessa, karena dia senang bermain diluar bersama temannya, kadang juga dia lebih senang dengan gadget, apalagi sekarang hari sabtu, dia pasti asyik dengan gadget.

Waktu yang bisa dimanfaatkan untuk belajar dengan dia saat selesai sholat berjama'ah. Hari ini Alhamdulillah ketika selesai sholat maghrib saya mencoba mengujinya untuk hafal satu surat yaitu surat Az-Zalzalah.

Metodenya pertama saya membaca terlebih dahulu dan dia mendengar kan setelah itu saya tes dia, kemudian yang kedua kami baca sama-sama dan setelah itu saya tes lagi dan terakhir saya menyurub dia untuk membaca nya terlebih dahulu dan hafalkan sampai hafal baru kemudian setor.

Dari beberapa metode itu ternyata yang paling efektif itu adalah metode yang terakhir, dia membaca dulu dan hafalkan sampai hafal kemudian hafalan nya disetor dan alhamdulillah dia hafal, walaupun harus berulang kali membacanya. Tapi akhirnya dia bisa hafal surat Az-Zalzalah.

Dari kegiatan ini saya bisa mengasah gaya belajarnya dia, baik audionya dan visualnya mana yang lebih dominan.
Semoga kami bisa konsisten untuk terus mengasah gaya belajar Hessa.




Alhamdulillah

#hari4
#Tantangan10hari
#Gamelevel4
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunsayIIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cerita Idul Adha 1443H Bismillah Halo apa kabar sahabat semua? Semoga sahabat senantiasa diberikan kesehatan dan keberkahan oleh Allah SWT. ...