Rabu, 18 September 2019

Level 6, Menstimulasi kecerdasan matematika logis day 8 : Memahami konsep pembagian

Rabu, 18 September 2019
Bismillah

Menstimulasi Kecerdasan Matematika Logis

Hari ini saya dan Hessa melanjutkan permainan fun thinkers dan seperti apa yang saya tulis kemarin Hessa akan belajar tentang pembagian.

Saat ada soal tentang pembagian dia masih terlihat bingung, sama seperti menyelesaikan soal perkalian.


Awalnya saya bingung bagaimana caranya menjelaskan pembagian ini. Dan akhirnya saya dapat ide. Misalkan 15:3, saya gambar titik-titik sebanyak 15 kemudian saya lingkari 3, 3, 3, 3,3 dan Hessa menghitung ada berapa lingkaran yang didalamnya 3, dan dia menjawab 5.

Setelah dia tahu konsep itu dia langsung mengerjakan soal pembagian di fun thinkers nya. Dan dia bisa. Alhamdulillah
Setelah selesai mengerjakan soal terakhir yang ada di fun thinkers maka selesai sudah fun thinkers bagian math level 3.
Alhamdulillah dengan bermain ini Hessa sudah bisa konsep tentang pengurangan, perkalian dan pembagian. Alhamdulillah
Tapi ada satu lagi moment wow nya yaitu dia minta soal pembagian. Baiklah.
Saya beri dia beberapa soal dan dia kerjakan dengan konsep yang dia mengerti. Dan alhamdulillah dia bisa menyelesaikan nya. Dan dia pun minta nilai, saya beri dia 100 😊


Alhamdulillah

IIP Kuliah Bunda Sayang,  I Love Math,  Math Around Us

#Hari8
#gamelevel6
#tantangan10hari
#kuliahbundasayang
#ilovemath
#matharoundus
@institut.ibu.profesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cerita Idul Adha 1443H Bismillah Halo apa kabar sahabat semua? Semoga sahabat senantiasa diberikan kesehatan dan keberkahan oleh Allah SWT. ...