Senin, 25 November 2019

Cerdas financial, materi 8 bunsay day 2 : membuat media celengan

Senin, 25 November 2019
Bismillah

Melatih cerdas finansial sejak dini

Setelah saya dan Hessa menyusun aktivitas untuk melatih financial, hari ini kami membuat media untuk membagi uang pemberian saya ke Hessa.
Saya sudah nyaman berdiskusi dengannya tentang hal ini. Misalkan kemarin saya tanya tentang keinginan dia atau barang apa yang mau dia beli dengan uang sendiri, ternyata ada dan dia jawab sepatu ice skating, hmm agak lumayan tuh, tapi itu keinginan dia dan kemudian saya tanya lagi, apa yang dia akan lakukan untuk bisa membeli sepatu itu, dia pun jawab menabung. Oke,sip, berarti dia sudah punya konsep menabung.
Mulailah kami membuat media untuk menyisihkan uang jajan dia menjadi tabungan untuk membeli sepatu itu. Tapi saya tantang dia juga bahwa uang yang saya beri harus disisihkan juga buat orang lain atau infak, dan dia setuju.
Alhamdulillah


Awalnya kami bingung bahan apa yang bisa kami buat untuk media celengan, dari mulai botol bekas, dus bekas, trus saya jadi kepikiran ada tempat yang Hessa pernah buat untuk memisahkan alat tulisnya dan saya sulap menjadi tempat menyisihkan uangnya, tapi kurang nya gak ada tutupnya, 😊, tapi gak apa-apa, sambil belajar kejujuran dia juga, dan biar saya mudah mengecek nya.

Tapi yang terpenting dari itu semua adalah pembelajaran Hessa tentang uang, bagaimana dia belajar tentang konsep rezeki.

Alhamdulillah

#hari2
#gamelevel8
#tantangan10hari
#cerdasfinancial
#kuliahbundasayang
@institut.ibu.profesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cerita Idul Adha 1443H Bismillah Halo apa kabar sahabat semua? Semoga sahabat senantiasa diberikan kesehatan dan keberkahan oleh Allah SWT. ...