Jumat, 01 November 2019

Level 7, Kuliah Bunsay, semua anak adalah bintang day 9 : aktivitas yang menyenangkan

Sabtu, 2 November 2019
Bismillah

Semua anak adalah bintang.

Kegiatan yang akan diposting adalah kegiatan kemarin hari jum'at. Karena gak bisa nulis kemarin jadi aku post hari ini.

Kemarin hessa main dengan temannya, tadinya mau main hujan-hujanan, sudah mendung dan turun hujan tapi ternyata hujannya gak terlalu besar jadi aku gak kasih izin eca untuk main hujan-hujan, karena kalau hujannya kecil trus hujan-hujanan nanti akan pusing.
Jadi dia memilih bermain di rumah.
Dia ajak temannya untuk main bersama.

Awalnya main congklak, kemudian setelah itu dia ambil kertas dan ingin aku kasih soal matematika. Dia inisiatif ingin mengerjakan soal. Bareng dengan temannya.
Aku kasih soal yang sudah diajarkan di sekolah dan yang dia sudah bisa.



Alhamdulillah, mereka berbinar saat mengerjakan nya dan terpenting anaknya senang. 
Kemudian aktivitas yang aku berikan adalah menuliskan kembali bacaan yang ada di buku. Aku menyuruh mereka ngambil satu buku cerita yang disukai kemudian mereka harus menuliskan satu paragraf dari bagian cerita buku itu. 
Tujuannya yaitu biar mereka mau membaca, karena kalau mau menulis pasti membaca terlebih dahulu dan untuk melihat kerapihan tulisannya. 

Alhamdulillah mereka juga senang melakukan nya. 



Apapun itu aktivitas nya yang terpenting anak senang melakukan nya dan potensi yang dimiliki anak akan terlihat.
Alhamdulillah 

#hari9 #GameLevel7  #Tantangan10hari #SemuaAnakAdalahBintang #KuliahBundaSayang
@institut.ibu.profesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cerita Idul Adha 1443H Bismillah Halo apa kabar sahabat semua? Semoga sahabat senantiasa diberikan kesehatan dan keberkahan oleh Allah SWT. ...