Senin, 04 November 2019

Level 7, kuliah Bunsay, semua anak adalah bintang day 10 : Menulis cerita

Senin, 4 November 2019
Bismillah

Semua anak adalah bintang.

Belum lama ini aku membeli buku hasil karya anak dari temanku. Dia sudah menerbitkan beberapa buku dan memang dia sudah menulis dari kecil.
Kemudian aku kasih buku itu ke Hessa dan dia membacanya.
Akupun tanya sama hessa, apakah hessa pengen kayak penulis di buku ini? Dia masih kecil kata aku, dia berfikir sejenak dan akhirnya diapun menjawab mau.
Dari situ aku inisiatif mengasah kemampuan menulisnya dengan cara memberi tugas membuat cerita, one day one story.
Aku gak pernah berekspektasi tinggi, yang terpenting Hessa bisa menuangkan ceritanya dalam bentuk tulisan di kertas.


Dari hasil diatas, aku yakin dia bisa menulis sebuah cerita dengan alur yang benar. Tanda baca memang belum terlihat bisa, tapi dengan terbiasa mungkin akan bisa menggunakan tanda baca. Yang terpenting isi ceritanya ada. 

Alhamdulillah, semakin banyak aktivitas yang aku berikan, semakin terlihat kelebihan-kelebihan Hessa.

Alhamdulillah 

#Hari10 #GameLevel7 #Tantangan10hari #SemuaAnakadalahBintang #KuliahBundaSayang @institut.ibu.profesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cerita Idul Adha 1443H Bismillah Halo apa kabar sahabat semua? Semoga sahabat senantiasa diberikan kesehatan dan keberkahan oleh Allah SWT. ...