Selasa, 04 Februari 2020

Membangun karakter anak dengan mendongeng, day 5 : Persahabatan Kucing dan Angsa

Selasa, 4 Februari 2020

Bismillah

Mendongeng jadi kebiasaan saya dan hessa sebelum tidur. Kebetulan ketika saya melihat buku tematik hessa dan saya buka, ternyata ada cerita dongeng di situ dan kebetulan juga ada PR mengenai cerita itu.
Jadilah itu bahan cerita saya pada saat hessa mau tidur.

Hessa seperti biasa memposisikan dirinya di kasur dan mulailah saya bercerita.

Cerita nya tentang persahabatan antara angsa dan kucing, dimana mereka awalnya sangatlah rukun, sampai suatu saat ada kejadian kucing menangkap ikan besar sekali, dan dengan pikiran picik nya, kucing itu ingin memakan ikan sendirian tanpa membaginya kepada si angsa, tapi malang, hal itu terlihat oleh si angsa, si kucing langsung membawa ikan tersebut lari dan membuat angsa mengejar kucing itu dan kemudian kucing mendorong embet yang berisi cairan lilin yang panas, sehingga menimpa si angsa. Angsa pun kepanasan dan langsung menuju kolam dan menceburkan dirinya kedalam kolam tersebut. Sementara si kucing terus berlari. Dan pada saat itu angsa selalu menceburkan dirinya kedalam air sambil mengepakkan aayapnay dan berkata :"kwang..kwang...keang...(curang...curang...curang)!"



Itulah ceritanya, dan isi dari cerita itu mengenai hidup rukun dengan teman dan harus selalu berbagi.

Alhamdulillah

#Tantangan10hari
#Day5
#Level10
#KuliahBunsayIIP
#GrabYourImagination

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cerita Idul Adha 1443H Bismillah Halo apa kabar sahabat semua? Semoga sahabat senantiasa diberikan kesehatan dan keberkahan oleh Allah SWT. ...