Minggu, 02 Februari 2020

Pengikat Makna Habituasi Cinta , Sejuta Cinta

Minggu, 2 Februari 2020

Bismillah

Tanggal cantik di hari ini, insya allah saya akan berbagi tulisan mengenai sesuatu hal yang membuat saya bahagia dengan berbagi atau melakukan sesuatu yang membuat orang lain bahagia.

1. Sedekah Jum'at


Sudah beberapa bulan ini alhamdulillah kami, saya dan suami, rutin mengirimkan nasi bungkus ke mesjid terdekat. Tidak banyak, hanya beberapa bungkus, dan itu pun kami bagikan untuk penceramah dan beberapa orang yang suka membersihkan mesjid pada hari Jum'at. Kami merasa ada kebahagiaan tersendiri saat memberikannya, walaupun belum banyak tapi mudah-mudahan kami istiqamah dalam kegiatan ini.

Tapi kami sudah mulai bertekad juga memberikan satu bungkus nasi ke tukang gojek dan alhamdulillah itu sudah kami lakukan juga.

Dan baru tahun ini kami mulai membagikan nya ke mesjid yang lain yaitu mesjid dimana bapak saya menjadi DKM nya. Bapak saya menyambut baik niat kami dan alhamdulillah semuanya berjalan lancar dan sekali lagi, mudah-mudahan istiqamah dalam kegiatan ini.

2. Berkunjung ke Pesantren


Hal ini kami lakukan setiap dua minggu sekali. Dan Kebetulan selain anak-anak kami yang sekolah di sana, ada juga keponakan-keponakan yaitu anak dari kakak-kakak. Saat kami berkunjung ke sana, kami selalu membawakan makanan yang mereka sukai, makan bersama sambil berbincang-bincang, kadang mereka curhat tentang hal-hal yang ada di pesantren, saya pun selalu berbagi ilmu tentang bagaimana bertahan hidup jauh dari orang tua, bagaimana menyimpan rindu untuk  bertemu orang tua, itu semua saya lakukan untuk membuat mereka selalu semangat dalam menuntut ilnu.
Semoga mereka selalu berada dalam lindungan Allah SWT.

3. Menolong orang lain

Saat saya dan suami pergi ke suatu supermarket bangunan, dan mengantri di kasir saya menemukan seorang pria di depan saya yang sedang bertransaksi sibuk mencari uang untuk membayar barangnya, saya perhatikan dia, dan akhirnya dia pun menemikan uang itu dan membayarnya, tapi tiba-tiba dia tidak sengaja menjatuhkan beberapa uang nya ke lantai, dia tidak melihatnya dan saya refleks memberitahukan dia bahwa uangnya jatuh, dia pun berterima kasih. Memang sederhana dan pasti semua orang melakukan apa yang saya lakukan, tapi itu membuat saya bangga pada diri saya sendiri bahwa saya sudah membantu orang lain.

#materi1
#empati
#HabituasiSejutaCinta
#IbuProfesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cerita Idul Adha 1443H Bismillah Halo apa kabar sahabat semua? Semoga sahabat senantiasa diberikan kesehatan dan keberkahan oleh Allah SWT. ...