Rabu, 05 Februari 2020

Membentuk karakter anak dengan mendongeng, day 6 : Jadi Juara

Rabu, 5 Februari 2020
Bismillah

Malam ini alhamdulillah saya bisa membacakan cerita yang ada di buku. Sebenarnya tadi siang ada dongeng lagi yang saya buat bersama hessa, dan itu saya karang sendiri, tanpa buku, hanya improvisasi saya dengan menggunakan kaleng bekas  wafer keju. Tapi saya tulis besok saja.

Nah, malam ini cerita yang saya bacakan masih sama saya ambil dari buku kak andi yudha, yang berjudul "jadi juara" yang ditulis oleh teh Nia Kurniawati. Cerita ini termasuk cerita motivasi, bahwa kita tidak boleh menyerah dan tidak malu untuk bertanya dan meminta bantuan.

Ceritanya yaitu ada seekor bebek kecil yang ingin ikut lomba membuat mobil-mobilan darinkulit jeruk. Tapi masalahnya dia tidak bisa. Pada suatu saat dia bertemu dengan musang, dan musang melihat bebek kecil sangat gelisah, musang pun bertanya, tapi bebek kecil malu untuk mengatakannya, dan akhirnya dia tidak jadi meminta tolong pada musang. Akhirnya musang pergi.
Pada saat bebek kecil berjalan dia kelelahan dan dia beristirahat dibawah pohon, kemudian dia mengambil kulit jeruk di dalam tasnya, dan dia mencoba membuat mobil-mobilan nya tapi tetap saja gagal. Akhirnya dia menyerah.

Tapi beberapa lama, musang datang dan melihat kulit jeruknya berserakan, kemudian musang bertanya, " Eh, kamu sedang apa? Mengapa banyak kulit jeruk disini?"
Kemudian bebek menjelaskan bahwa dia ingin membuat mobil-mobilan dari kulit jeruk tapi susah. Dan dia malu untuk bertanya, takut ditertawakan. Musang kemudian membantunya dengan mengajari bebek kecil itu membuat mobil-mobilan dari kulit jeruk.
Keesokan harinya, bebek kecil berteriak dan didengar oleh musang, ternyata bebek kecil menjadi juara dan dia sangat berterima kasih kepada musang karena sudah membantunya, dan musang pun ikut bahagia. Setelah itu bebek kecil menjadi pemberani. Berani bertanya bila tidak tahu.




Alhamdulillah

#Tantangan10hari
#Day6
#Level10
#KuliahBunsayIIP
#GrabYourImagination

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cerita Idul Adha 1443H Bismillah Halo apa kabar sahabat semua? Semoga sahabat senantiasa diberikan kesehatan dan keberkahan oleh Allah SWT. ...