Senin, 01 Maret 2021

Bagde pertama, alhamdulillah...

 Senin, 1 Maret 2021

Bismillah

    Di awal bulan ini saya mendapatkan kebahagiaan. apa itu? karena akhirnya saya bisa mendapatkan badge saya yang pertama di komunitas menulis Ibu Profesional yaitu KLIP (Kelas Literasi Ibu Profesional). Sebenarnya bukan itu saja sih yang membuat saya bahagia, tapi lebih bahagia  karena apresiasi ke diri sendiri bahwa alhamdulillah saya bisa menulis lebih dari 10 tulisan dalam satu bulan. dan dengan jumlah kata yang kurang lebih 5000 kata. Itu pencapaian yang bagus  buat saya yang baru mulai menulis lagi. Awalnya ragu karena harus menulis minimal 300 kata dan saat itu bagi saya banyak sekali dan tidak mungkin, tapi setelah memulainya ternyata saya bisa menulis lebih dari 300 kata, alhamdulillah.

    Kalau saya lihat di postingan blog, terakhir saya menulis yaitu di tahun 2018 dan itu juga menulis karena tugas di kelas Bunda Sayang dalam perkuliahan  Ibu Profesional. kalau tidak ada tugas itu, mungkin saya juga jarang menulis, tapi karena adanya tugas itu saya jadi terbiasa menulis lagi dan tentu saja di posting di blog saya atau saya sekarang menulisnya di google dokumen juga. 

    Membuat komitmen dalam menulis memang sulit, biasanya semangat diawal tapi jadi kendor di pertengahan dan akhirnya sampai akhir bulan tidak ada tulisan. Memang dari awal saya bergabung kembali di KLIP karena saya ingin membuat komitmen dan menantang diri saya sendiri  bahwa saya harus mulai menulis lagi. Banyak peristiwa dan cerita yang harus saya ikat dengan tulisan agar nanti bisa saya baca kembail atau mungkin nanti anak-anak yang akan membaca tulisan saya dan membuat mereka terinspirasi. Seperti kata penulis terkenal Indonesia, dia menulis bukan hanya untuk dirinya tapi untuk anak-anaknya dan menurut Tere Liye juga "Tanpa penulis, peradaban tidak dapat diwariskan"

    Badge ini hanyalah suatu hadiah kecil bagi saya untuk menyemangati diri saya sendiri untuk bisa lebih baik dalam menulis. Belajar lagi bagaimana menulis dengan benar, belajar lagi bagaimana menjadi seorang penulis yang baik dan benar. Ilmu dan pengetahuan dalam kepenulisan harus saya gali lagi dari para guru -guru terbaik dalam menulis. Karena sekarang lagi pandemi, biasanya banyak webinar kepenulisan yang dilaksanakan oleh komunitas-komunitas penulis di Indonesia. Ada yang gratis ada juga yang berbayar, tapi kalau sekarang ini saya pilih yang gratis dulu,,,lagi lowbudget 😁 Tapi walaupun begitu ilmunya tetap bagus dan bisa dipraktekkan dalam hal tulis menulis. 

    Karena tema tantangan menulis kali ini adalah "hal yang menantang dalam hidupku", jadi saya  ingin mengatakan bahwa menulis adalah salah satu hal yang menantang dalam hidupku. Kenapa? karena menulis itu tidaklah mudah, mengawalinya sangatlah sulit, kalau  banyak distraksi atau gangguan akan menyebabkan malas dalam menulis, tapi kalau distraksi itu bukan suatu halangan dalam menulis, berarti sudah lolos jadi penulis 😄

    Mulai saat ini harus lebih rajin mencari inspirasi tulisan, bisa dari pengalaman saya atau cerita dari teman atau berita-berita yang lagi viral saat ini atau berita terupdate, caranya dengsn banyak membaca berita atau artikel baik itu di media elektronik atau media massa.

Alhamdulillah

-dewi-


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cerita Idul Adha 1443H Bismillah Halo apa kabar sahabat semua? Semoga sahabat senantiasa diberikan kesehatan dan keberkahan oleh Allah SWT. ...