Senin, 31 Mei 2021

Komunitas yang saya ikuti.

 Senin, 31 Mei 2021


Belajar terus, terus belajar. Walaupun sudah usia kepala 4 dengan 4 orang anak, membuat stress nya meningkat. Wajar dan normal kalau kita stress, manusiawi, tapi bagaimana mengelola stress itu agar kita tetap waras, dalam mengerjakan semua aktivitas kita, apalagi saya sebagai ibu rumah tangga, yang sehari-harinya dalam rumah, mengurus hal-hal rumah tangga yang sama.

.

Apa yang harus dilakukan? Berkomunitas... sesuai dengan passion tentu saja. Berkumpul dengan orang-orang yang satu frekuensi membuat semangat dalam menjalani hidup ini.

.

Ada beberapa komunitas yang saya ikuti, akan saya tuliskan disini, semoga ada yang terinspirasi dan ikut gabung :

1. Ibu Profesional. Komunitas ini fokus kepada parenting. Penting masuk komunitas ini agar jiwa parenting kita terasah, karena kita akan belajar bagaimana menjadi seorang ibu yang profesional. Walaupun saya masih jauh dari Profesional tapi ikhtiar harus dilakukan.

2. HIPPI (Himpunan Pengusaha Pemudi Persis). Komunitas atau himpunan para pengusaha muda khususnya perempuan yang ingin sukses bersama dengan belajar bisnis bersama. Himpunan ini dibentuk oleh salah satu organisasi masa pemudi persis. 

3. KABISA (Rumah Kajian Al-baqiyatush Sholihat). Komunitas ini adalah suatu kumpulan perempuan-perempuan hebat,  yang didalamnya kita belajar bagaimana mengerjakan sesuatu atau amal untuk bekal kita di akhirat nanti. Kegiatannya dalam bentuk kajian kajian, fikih ibadah, fikih muamalah, kajian Al-qur'an dan kajian hadits. 

4. Klip (Kelas Literasi Ibu Profesional). Jadi Klip ini adalah salah satu kelas Yang ada di dalam Ibu Profesional. Kumpulan orang-orang yang suka dengan literasi, ada tantangan nya, kalau saat ini yaitu konsisten menulis dalam satu bulan dengan minimal 10 tulisan dalam satu bulan dengan  minimal kata adalah 300 kata. Sudah lama saya ingin bergabung dengan klip ini, sempat masuk, tapi ternyata tidak konsisten dalam menulis sehingga saya tidak aktif lagi di klip. Tapi di tahun 2021 ini saya tekadkan untuk bergabung di klip ini, dan masuk ke wag nya klip. Alhamdulillah bisa masuk dan agar bisa terus berada dalam grup nya saya harus konsisten menulis minimal 10 tulisan dalam satu bulan. Mudah-mudahan bisa. Tapi ada satu kegiatan lagi dalam klip ini yaitu Klub buku. Biasanya setiap bulan ada zoom KbK, yaitu Klub Buku Klip. Mereview buku buku yang dibaca para anggota klip. Seru..karena akan banyak buku-buku keren yang dibahas dan lumayan untuk referensi bacaan.

5. KOMPILASI (Komunitas Pegiat Literasi Pemudi Persis). Ini juga komunitas yang dibentuk oleh ormas Pemudi Persis. mewadahi anggota pemudi yang punya passion di bidang Literasi. Komunitas inibaru dibentuk tahun 2021 ini bulan Maret. Tujuannya agar para anggota bisa menyalurkan bakatnya di bidang literai di komunitas ini.

Itulah beberapa komunitas yang saya ikuti. Bukan berarti saya berlebihan dalam berkomunitas, tapi ini sesuatu yang saya butuhkan. Agar saya bisa tetap waras sebagai ibu rumah tangga, berkumpul, bertukar pikiran dengan orang yang satu frekuensi akan membuat pikiran ku positif, kalau saya sudah lelah atau bahkan negatif vibes sudah datang, maka komunitas inilah yang membangun positif vibes lagi.

Semoga saya bisa amanah dan konsisten dalam berkomunitas ini.


Alhamdulillah

-wie-


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cerita Idul Adha 1443H Bismillah Halo apa kabar sahabat semua? Semoga sahabat senantiasa diberikan kesehatan dan keberkahan oleh Allah SWT. ...