Rabu, 19 Januari 2022

Aliran Rasa Festival Warga Kampung Komunitas

Bismillah

Mengikuti rangkaian kegiatan dari kampung komunitas membuat aku menjadi tahu apa yang ada di komunitas Ibu Profesional dan berbagai kegiatannya.

Berbagai regional di Ibu Profesional sudah manggung di kampung main ini, memperkenalkan regional nya sehingga warga menjadi tahu dan banyak tahu tentang apa kegiatan di setiap regional.

Kegiatan terakhir dari kampung main adalah festival warga. Kami dibagi beberapa kelompok untuk menampilkan event terbaiknya. Kelompok itu terdiri dari berbagai regional. Aku satu kelompok dengan regional Babel, Bandung, Banyumas Raya, Cianjur, Depok, Jember, Jogja, Sulteng, Kalsel, Payakumbuh, Pekanbaru dan Prabumulih. Tentu saja kami harus mempersiapkan sedemikian rupa agar hasil dari event kami bagus dan bisa dinikmati oleh setiap warga balai kampung semua.

Semua mengambil peran, mulai dari ketua sampai pengisi dari video yang akan ditampilkan dan harus memberanikan diri untuk mengambil peran, karena kami sudah dilatih selama di kampung main, bahwa kita harus berani untuk mengambil peran agar passion nya terasah. Jangan menunggu untuk ditunjuk tapi harus berani menunjuk diri.

Dari beberapa posisi, aku mengambil peran menjadi operator. Ini memang bukan pengalaman baru aku menjadi operator, tapi aku merasa tertantang untuk mengambil peran itu.
Dan aku pun banyak mendapatkan ilmu dari peran itu, karena bukan hanya aku saja yang menjadi operator, ada dua teman aku yang lainnya, dan dari merekalah aku banyak belajar.

Jadi, aku sangat bersyukur bisa ikut bermain di kampung main komunitas Ibu Profesional dan bisa mengambil peran dalam kegiatannya. Mengasah potensi yang ada sehingga tidak malu lagi untuk menampilkannya.

Sebagai apresiasi bagi kami yang sudah mengikuti festival warga sebagai kegiatan terakhir di kampung main, maka panitia memberikan sertifikat. 

Sertifikat sebagai apresiasi


Aku sangat bangga dengan pencapaian aku di kampung main ini dengan berbagai kegiatan lain aku di rumah atau kegiatan aku di luar rumah. Aku bisa mengatur waktu dan juga bisa mengatur prioritas sehingga aku bisa menyelesaikan semua kegiatan ini dan tugas yang diberikan.
Semoga aku bisa mengaplikasikan apa yang telah aku pelajari di kampung main ini.

Dan semoga aku bisa memanfaatkan ilmu yang telah dipelajari untuk aku berkembang dengan lebih baik lagi.

Alhamdulillah


#ResumeFeswar 1
#festivalwarga
#orientasikampungkomunitas
#balaimaingembira
#ibuprofesional2021
#komunitasibuprofesional
#kampungmain3
#semestakaryauntukindonesia
#salamberprestasi
#PrestAsyik



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cerita Idul Adha 1443H Bismillah Halo apa kabar sahabat semua? Semoga sahabat senantiasa diberikan kesehatan dan keberkahan oleh Allah SWT. ...