Sabtu, 30 Maret 2019

Komunikasi produktif day 3 : Hana yang penuh sabar

Sabtu, 30 Maret 2019

Bismillah

Alhamdulillah hari ini tidak ada drama diantara kami, hana, eca dan saya.  Diawali pagi ini dengan membuat sarapan, dan saya membuat mac & cheese. Dengan nada yang tidak memerintah, saya minta bantuan ke hana untuk membuatnya dan alhamdulillah dia dengan senang hati membantu saya, tanpa mengeluh, tanpa drama dengan eca yang biasanya ingin ikut nimbrung masaka memasak.

Alhamdulillah membuat sarapan berjalan dengan lancar tanpa ada emosi.
Kemudian saya tidak banyak berkomunikasi dengan hana karena saya harus pergi ke suatu acara. Hana tidak ikut dan dia memilih untuk tinggal di rumah tapi dengan satu syarat, dia harus membereskan rumah, dan dia mau.
Setelah pulang dari suatu acara saya minta maaf ke hana karena waktu pulang yang saya janjikan tidak saya tepati, dia sempat marah karena saya telat, tapi saya coba menjelaskan alasan kenapa saya pulang telat dan alhamdulillah hana bisa mengerti.

Saya pun bertanya aktivitas dia selama saya pergi dan dia jawab, nonton tv.
Alhamdulillah hari ini bisa menahan emosi dan bisa berkomunikasi baik dengan hana, memang hana sedang dalam tahap emosi labil, tapi saya berusaha mengerti kondisi dia dan mencoba untuk berkomunikasi dengan baik sama dia.
Dengan mengendalikan  intonasi suara dan menggunakan suara ramah maka apa yang saya inginkan bisa tercapai tanpa ada hati yang tersakiti.

Alhamdulillah

#hari3
#gamelevel1
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbundasayang
@institut.ibu.profesional


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cerita Idul Adha 1443H Bismillah Halo apa kabar sahabat semua? Semoga sahabat senantiasa diberikan kesehatan dan keberkahan oleh Allah SWT. ...