Sabtu, 06 April 2019

Komunikasi produktif day 9 : Anak yang mandiri dambaan umi

Sabtu, 6 April 2019

Bismillah

Sudah hari kesembilan saya melakukan tantangan komunikasi produktif dan alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar.

Hari ini gak ada yang spesial diantara saya dan hana. Aktifitas kami seperti biasanya,hanya hari ini memang kami berdua di rumah, kebetulan eca sedang pergi ke rumah kakeknya, tapi walaupun kami berdua, komunikasi kami hanya komunikasi biasa yang terjadi sehari-hari.

Hari ini kebetulan juga ada pekerja yang mau memasang granit di dapur, jadi saya fokus ke para pekerja itu, interaksi dengan hana hanya sebatas saya menyuruh dia untuk mengambil sesuatu.
Walaupun kami tidak terlalu intens melakukan komunikasi produktif, tapi saya selalu mencoba tetap memperhatikan dia.

Karena pekerjaan itu kami hanya melakukan aktivitas membereskan perabotan dapur yang akan ditata, kami saling bekerjasama dan saat itu selalu terjadi komunikasi.
Alhamdulillah hana selalu berusaha membuat ringan pekerjaan saya, bukan kareba perintah saya, tali karena keinginan dia yang menginginkan kerapihan, kadang dia selalu cerewet tentang hal barang yang berserakan, alhamdulillah memang itu meringankan pekerjaan saya.

Apapun yang dia lakukan saya lihat kesungguhan dia untuk membantu saya, melihat itu saya selalu terharu.
Kadang saya kasihan dengannya, terlalu memporsir apa yang dia lakukan, tapi dia selalu menunjukkan keinginan nya yang teguh untuk melakukannya, jadi saya selalu membiarkannya.
Dari situlah dia menjadi anak yang mandiri, teguh pendirian dan disiplin, walaupun sebenarnya itu semua harus terus dilatih. Semoga dia akan selalu menjadi anak yang mandiri dan solehah.
Aamiin

Alhamdulillah

#hari9
#gamelevel1
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbundasayang
@institut.ibu.profesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cerita Idul Adha 1443H Bismillah Halo apa kabar sahabat semua? Semoga sahabat senantiasa diberikan kesehatan dan keberkahan oleh Allah SWT. ...