Sabtu, 08 Februari 2020

Membentuk karakter anak lewat dongeng, day 8 : Keberaniaan

Sabtu, 8 Februari 2020

Bismillah

Cerita ini saya sampaikan di hari kamis yang manis, tapi hessa saat itu sudah mulai terkantuk kantuk. Wah saya pikir harus sekarang saya dongengkan cerita dari buku kak andi yudha.

Ceritanya tentang keberanian.
Karakter kali ini adalah binatang gurita, dan ada juga binatang laut lainnya yang mendukung cerita ini.

Jadi ceritanya ada gurita yang bernama gita dan sepupunya gita. Gita baru sampai ke rumahnya guta dan dia ingin jalan-jalan. Tapi kata guta hati-hati karena disini ada hiu karang yang jahat. Karena pernah guta dikejar-kejar hiu kerang itu, makanya sekarang guta kalau keluar rumah membawa tinta gelap untuk melindungi diri.

Ketika guta pergi bekerja, gita keluar rumah dan dia langsung kagum dengan keindahan hutan terumbu karang. Tapi dijalan gita bertemu dengan ikan badut pelatuk. Dia memperingati gita agar berhati-hati karena ada hiu perkasa yang suka memangsa.

Tak lama kemudian gita bertemu dengan Bintang Laut, Siput dan ikan Kakatua dan mereka pun sama memperingati gita agar berhati-hati dengan hiu.
Tapi gita tidak takut...
Ketika gita merasa tidak ketakutan, ikan kakatua memberitahukan bahwa ada hiu di belakang gita.
Dan seketika itu, gita langsung melihat ke belakang dan memang ternyata ada hiu yang sedang berenang menuju arah gita. Giginya yang tajam membuat gita ketakutan. Tapi gita ingat cerita guta tentang hiu dan dia meraba kantong tubuhnya dan perrsediaan tintanya masih ada. Gita jadi lebih tenang. Ia diam tidak bergerak.
Gita menunggu hiu berenang ke arahnya. Lalu ia berhitung, satu, dua tiga ! Slasss....
Hiu melesat ke arahnya. Saat hiu tepat di hadapannya, gita menyemprotkan tinta ke arah mata hiu. Kabut tinta hitam pun menyelubungi hiu. "Aduh! Aku tidak bisa melihat! " kata hiu. Gita langsung melarikan diri. Semua ikan menyalaminya karena keberaniaanya dan gita tidak akan mengulanginya lagi berjalan-jalan ke luar rumah sendirian.



Alhamdulillah.

#Tantangan10hari
#Day8
#Level10
#KuliahBunsayIIP
#GrabYourImagination

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cerita Idul Adha 1443H Bismillah Halo apa kabar sahabat semua? Semoga sahabat senantiasa diberikan kesehatan dan keberkahan oleh Allah SWT. ...